Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix, Ponsel Glamor Harga 10 Jutaan

MbakTekno.blogspot.com | Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix - Ponsel glamor Xiaomi hadir dibulan Oktober 2016 lalu. Ponsel ini bisa dikatakan penggagas atau yang pertama mempunyai desain sangat minim bezel pada ketiga sisinya yakni kiri kanan dan juga atas. Bukan hanya itu, Xiaomi Mi Mix tampil menawan dengan full layar pada kepingan depan dengan rasio layar terhadap bodi mencapai 93,6 persen. Jelas bisa dikatakan Xiaomi Mi Mix yaitu ponsel termewah di penghujung tahun 2016 ini. Di China, ponsel ini dibandrol sekitar Rp.6 jutaan, namun salah satu marketplace Indonesia JD.ID menjualnya di Indonesia dengan harga yang sangat fantastis yakni Rp.10.899.000. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel ini terutama yang dibawa ke Indonesia? Berikut ulasannya.

Sebelumnya, silahkan teman menuju artikel sebelumnya mengenai Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix. Untuk acuan spesifikasi yang lengkap.
 Ponsel glamor Xiaomi hadir dibulan Oktober  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix, Ponsel Mewah Harga 10 Jutaan

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 

  • Menurut kami, ini yaitu phablet termewah dipenghujung tahun 2016, sebagai pengobat yang pas bagi teman yang kecewa dengan Samsung Galaxy Note 7. Ponsel ini tampil menawan dengan dimensi yang cukup lapang namun juga tipis yakni 158.8 x 81.9 x 7.9 mm dengan bobot 209 gram. Dibuat dengan materi material metal, ponsel ini mempunyai bezel sangat minimalis dengan 2.5D curved glass screen. Dilihat dari depan memang terlihat full layar, hanya menyisakan bezel pada kepingan bawah layar untuk menyimpan tomboll home yang juga terintegrasi dengan sensor pemindasi sidik jari.
  • Layarnya tampil glamor dengan balutan Corning Gorilla Glass. Panel layar memang masih memakai jenis IPS-LCD namun sudah cukup tajam. Dimensi layar sangat lapang mencapai 6.4 inci namun juga cukup ernih sebab dibekali dengan resolusi setara Full HD. Menariknya, rasio layar terhadap bodi mencapai 93.6 persen, artinya jikalau dilihat dari depan akan terlihat full layar. Sangat menawan dari sisi tampilan dan juga sangat nyaman dikala dipakai terutama bagi penggemar multimedia.
  • Keunggulan Xiaomi Mi Mix lainnya tentu dari tampilan antar muka yang lebih mewah, dengan MIUI 8.0 yang kabarnya akan diupgrade lagi ke versi MIUI 9 seiring dengan upgrade OS Android 6.0 Marshmallow ke versi 7.0 Nougat. Jelas menyuguhkan antar muka yang lebih mewah, lebih responsif namun juga efisien.
  • Permesinan Xiaomi Mi Mix tak kalah berangasan dibandingkan ponsel flagship lainnya. berbekal chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 terang Xiaomi ini pertanda kesuperioran ponsel ini dari segi kemampuan. Diperkuat prosessor Quad-core Kyro serta kapasitas RAM ekstra besar 6 GB dengan memori bawaan 256 GB. Versi inilah yang masuk ke pasar Indonesia sehingga harga yang ditawarkanpun cukup tinggi.
  • Grafis yang didukung oleh GPU Adreno 530 dipastikan bisa menampilkan gambar grafis lebih halus dan mewah. Tentu saja kita akan semakin dimanjakan dengan penampilan grafis tepat pada layar jernih yang lebar. Bermain game android akan semakin menyenangkan dengan kualitas gambar mumpuni.
  • Kamera ponsel Xiaomi Mi Mix juga cukup diandalkan, meski ukuran kamera belakang cukup dengan 16 MP namun dilengkapi fitur EIS (gyro), PDAF, aperture f/2.0 dan lain sebagainya, maka kualitas foto dipastikan akan sangat membanggakan, begitupun kualitas rekaman video yang sanggup mencapai resolusi maksimal 2160p. Sementara kamera selfie cukup dengan 5 MP dengan kemampuan yang snagat baik.
  • Keunggulan Xiaomi Mi Mix lainnya yaitu suplai kebutuhan daya maksimal selama seharian penuh, ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai besar 4400 mAh jenis Li-Ion Non-removable, bukan hanya itu, fitur Quick Charge 3.0 bisa mengisi daya sampai 83 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.
  • Kelengkapan fitur yang memenuhi kebutuhan pemiliknya, ponsel dual SIM dengan jaringan 3G dan 4G LTE, fitur konektivitas lengkap menyerupai wifi, bluetooth v4.2, microUSB type-C 1.0, NFC, fingerprint sensor sampai A-GPS GLONASS.
 Ponsel glamor Xiaomi hadir dibulan Oktober  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix, Ponsel Mewah Harga 10 Jutaan

Kekurangan Xiaomi Mi Mix

  • Harga Xiaomi Mi Mix yang sangat mahal meski memang sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan, tapi bagi aku yang minim dana dan sangat kepengen membeli ponsel ini, dengan harga mencapai Rp.10,8 jutaan tentu aku hanya bisa bermimpi, begitupun teman yang senasib dengan saya. Betul gak? Haha.
  • Resolusi layar masih setara full HD, meski secara visual kualitas layar sudah sangat mumpuni dengan kejernihan yang sangat baik, tapi tetap saja untuk ponsel seharga Rp.10 jutaan memang resolusinya seharusnya sudah mencapai 1440 x 2560 pixels. Tapi mungkin harga mahal sebab ponsel ini masuk secara "ilegal tapi legal" hehe. kan memang ponsel ini gak masuk ke pasar Indonesia, hanya dipaksakan melalui jalan lain di JD.ID.
  • Tanpa adanya slot microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal. Perlu gak? Perlu gak perlu meski memang ponsel ini dibekali dengan kapasitas memori internal sangat besar, 256 GB!
  • Jenis baterai Non-removable alias jadi satu dengan bodi ponsel. Sulit dilepas kalau rusak. Tapi, kan kapasitasnya sangat besar ya dan daya tahannya sangat lama. Hehe. Semua kekurangan Xiaomi Mi Mix memang tidak terlalu penting dan tidak mengurangi ke mewahan ponsel ini, kemampuan ponsel juga sangat-sangat baik, yang niscaya harganya yang mahal bikin kita mikir 10 kali.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix, Ponsel Glamor Harga 10 Jutaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel