Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 (2017), Spesifikasi Lengkap

MbakTekno.blogspot.com | Harga Samsung Galaxy J3 (2017). Smartphone terbaru Samsung yang masih menjadi rumor namun kian panas pemberitaannya ialah Samsung Galaxy J3 (2017). Ponsel ini tampil menawan dengan segudang spesifikasi untuk ponsel kelas menengah. Dibanding versi terdahulunya tentu saja Samsung Galaxy J3 (2017) mengalami upgrade spesifikasi, baik dari sisi layar, permesinan sampai kamera yang makin mumpuni. Penasaran? Mari kita simak ulasannya.

Desain Simpel dengan Layar Ideal 5 inci

Yang jelas, ponsel dengan layar 5 inci ialah yang paling favorit banyak konsumen. Ukuran layar yang ideal untuk keleluasaan dikala pengoperasian namun juga tidak terlalu besar sehingga dimensi ponsel secara keseluruhan juga tergolong pas. Nyaman digenggam dan nyaman disimpan dalam saku baju. Kualitas layar juga cukup mumpuni sebab memakai materi Super AMOLED yang diklaim lebih baik ketimbang jenis layar lainnya. Spesifikasi layar memang masih standar seperrii resolusi HD setara 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi namun sudah lebih dari cukup untuk tampilan layar yang jernih.
 Smartphone terbaru Samsung yang masih menjadi rumor namun kian panas pemberitaannya adala Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 (2017), Spesifikasi Lengkap
Mesin Octa-core dengan RAM 2 GB untuk Kinerja Maksimal

Samsung Galaxy J3 (2017) sebagai ponsel kelas menengah diperkuat dengan sektor permesinan yang cukup mumpuni. Lihat saja selain kapasitas RAM ideal 2 GB namun juga diperkuat oleh prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 supaya permesinan bisa mengolah data lebih cepat. Chipset kelas menengah terbaru dengan Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 turut meningkatkan kemampuan ponsel, apalagi ponsel ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru yakni android v6.0.1 Marshmallow.

Selain itu, kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017) sebagai ponsel kelas entry level ialah kemampuan mesin dalam mengolah gambar grafis menjadi lebih baik dengan gambar lebih halus dan realistis. Ini sebab GPU yang dipakai ialah versi terbaru dari Adreni 505.

Memori Internal Cukup dengan Tambahan Maksimal sampai 256 GB

Jika dilihat dari kapasitas memorinya diketahui Samsung Galaxy J3 (2017) terbagi dalam dua pilihan memori yakni 16 GB dan 32 GB. Tentu saja kapasitas tersebut cukup untuk menampung banyak file. Jika masih kurang tentu saja masih ada slot untuk memasang microSD atau kartu memori eksternal yang bisa dimaksimalkan sampai 256 GB.

Kamera Mumpuni 5 MP dan 8 MP

Sektor kamera memang terkesan standar biasa saja, kamera belakang masih mengandalkan 8 MP sebagai kamera utama ponsel ini. Meski hanya 8 MP namun sebab dilengkapi fitur f/2.0, autofocus dan fitur standar lainnya kualitas foto yang dihasilkan tak kalah dengan kamera 13 MP berfitur standar. Bukan hanya kamera belakang yang cukup diunggulkan melainkan kamera depan atau kamera selfie yang hanya 5 MP namun diperkuat fitur f/2.2.

Tersedia Pilihan Slot Sim Card GSM dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Seperti halnya kapasitas memori internalnya yang terbagi dalam dua pilihan yakni 16 GB dan 32 GB, ponsel Samsung Galaxy J3 (2017) juga terbagi dalam dua pilihan diubahsuaikan dengan slot sim card GSM nya, anda tinggal pilih versi single SIM atau dual SIM. Sementara untuk internetan ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE supaya saluran internet data makin cepat. Wifi, bluetooth dan microUSB melengkapi kebutuhan fitur konektivitas ponsel selain ada A-GPS GLONASS dan FM Radio.

Baterai Berkapasitas Cukup

Sayangnya informasi mengenai kapasitas baterai ponsel Samsung Galaxy J3 (2017) belum diketahui pasti, Kemungkinan diatas 2500 mAh supaya suplai daya terhadap ponsel akan lebih terpenuhi dengan baik sehingga ponsel mempunyai waktu online lebih lama.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J3 (2017)

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 (2017)

Diperkenalkan Rumor
Dimensi/Berat
SIM Nano SIM dan Dual SIM
Network GSM/HSPA/LTE
Layar 5.0", HD 720 x 1280p, 294 ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
OS Android v6.0.1 Marshmallow
Prosessor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16 GB/ 32 GB
microSD sampai 256 GB (memory eksternal)
Internet 4G: LTE
3G: HSPA Plus
2G: EDGE,GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.2 A2DP
microUSB v2.0
Kamera Depan: 5 MP, f/2.2
Belakang: 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Video: 1080p@30fps
Fitur Lain Browser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
Baterai Non-Removable Li-Ion mAh
 Smartphone terbaru Samsung yang masih menjadi rumor namun kian panas pemberitaannya adala Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 (2017), Spesifikasi Lengkap
Kelebihan Samsung Galaxy J3 (2017)
  • Tersedia versi single sim dan dual sim dengan sumbangan jaringan 4G LTE
  • Desain mudah dan lezat digenggaman
  • Layar 5 inci Super AMOLED dengan resolusi HD
  • OS Android Marshmallow
  • Prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB atau 32 GB (slot microSD sampai 256 GB)
  • kamera cukup baik 5 MP dan 8 MP berfitur aperture
  • Kapasitas baterai cukup
Kekurangan Samsung Galaxy J3 (2017)
  • Tidak diketahui apakah dilapisi anti gores pada layar atau tidak
Harga HP Samsung Galaxy J3 (2017)
Baca: Daftar Harga Samsung Galaxy J Series Terbaru

Meski gres sebatas rumor namun diketahui ponsel ini rencananya akan dirilis final tahun 2016 ini, entah benar atau tidak yang niscaya ponsel ini sudah ada dan tengah melaksanakan serangkaian uji coba dan sertifikasi. Dilihat dari spesifikasinya terang ponsel ini menyasar kalangan menengah. Layar 5 inci Super AMOLED menyuguhkan kenyamanan dikala pengoperasian, apalagi kualitasnya terlihat jernih. Sementara kemampuan ponsel bisa dikatakan cukup bertenaga. Prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dipakai dibantu oleh kapasitas RAM 2 GB, masih cukup handal bagi teman yang gemar beraktifitas didunia multimedia menyerupai gaming. Mengenai Harga HP Samsung Galaxy J3 (2017) terbaru memang belum diketahui, namun kalau melihat spesifikasinya kemungkinan ponsel ini dibandrol sekitar Rp.1,9 jutaan. Lebih baik kita tunggu saja dalam beberapa ahad kedepan untuk mendapat informasi yang lebih akurat.

0 Response to "Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 (2017), Spesifikasi Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel