Harga Hp Samsung Galaxy J5 Prime, Spesifikasi Kamera 13 Mp

MbakTekno.blogspot.com | Harga HP Samsung Galaxy J5 Prime. India gres saja menghadirkan Samsung Galaxy J seri terbaru yakni J5 Prime dan J7 Prime. Ponsel ini akan melengkapi penjualan smartphone Samsung di negara Shah Rukh Khan itu. Perilisan kedua ponsel dilakukan hari kemarin 19, September 2016 dengan mengundang banyak awak media. Kedua ponsel menyasar kalangan menengah terutama seri Samsung Galaxy J5 Prime yang dibandrol sekitar USD.220. Ada beberapa spesifikasi unggulan yang dimiliki ponsel ini salah satunya dalah kamera utama 13 MP dengan fitur yang cukup canggih sehingga foto yang dihasilkan dipastikan sangat baik.

Selain kamera, ponsel ini juga didukung oleh teknologi sensor sidik jari (Fingeprint sensor) dengan fitur konektivitas lengkap menyerupai Wifi, bluetooth dan microUSB. Nah penasaran? Simak terus ulasannya.

Ponsel dual SIM yang suport 4 G LTE

Rasanya sudah sepantasnya ponsel-ponsel keluaran ketika ini mengusung jaringan 4G untuk kecepatan kanal internet yang lebih cepat. Seperti halnya ponsel ini selain pengguna bisa menikmati kecepatan 3G sampai HSPA 42.2/5.76 Mbps, tentu saja asalkan berada dijaringan 4G maka maksimall kecepatan kanal internet sampai LTE Cat4 atau 150/50 Mbps.
 India gres saja menghadirkan Samsung Galaxy J seri terbaru yakni J Harga HP Samsung Galaxy J5 Prime, Spesifikasi Kamera 13 MP
Selain itu Samsung Galaxy J5 Prime menunjukkan fasilitas komunikasi berkat tersedianya dua kawasan untuk memasang nomor ponsel. Anda yang punya dua nomor ponsel tak perlu galau lagi mencari ponsel keduanya alasannya cukup dengan ponsel ini dua nomor ponsel anda akan aktif bersamaan.

Desain Metal dengan Layar 5 inci yang Jernih

Kelebihan dari Samsung Galaxy J5 Prime dibanding ponsel Samsung kelas menengah lainnya yaitu desain ponsel yang lebih kokoh dan terlihat ekslusif, hal ini bisa dirasakan dengan body metal yang membalut seluruh permukaan ponsel. Selain itu didesain sederhana namun tetap elegan dan nyaman digenggaman. Ukuran layar 5 inci menjadi andalan ponsel ini dengan menyuguhkan kualitas layar yang cukup jernih.

Meski teknologi layar tidak memakai Super AMOLED dan hanya memakai jenis IPS-LCD, namun didukung oleh resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 294 ppi kualitas layar masih terlihat sangat jernih dan nyaman di mata. Kemungkinan lapisan anti gores memakai Corning Gorilla Glass 4 sebagaimana yang terdapat pada Samsung Galaxy J7 Prime.

Mesin Quad-core dengan RAM 2 GB dan Memori 16 GB

Ponsel ini kemungkinan menjadi versi pertengahan dari keluarga Galaxy J terbaru. Hal ini nampak dari spesifikasi permesinan Samsung Galaxy J5 Prime yang tak terlalu impresif dengan hanya berbekal prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan kapasitas RAM 2 GB. Meski demikian kinerja ponsel dipastikan cukup responsif dan bertenaga sehingga semua aplikasi yang tertanam pada ponsel masih bisa dijalankan dengan tepat dan ringan.

Sayangnya belum diketahui chipset yang dipakai apakah memakai MediaTek atau Samsung Exynos menyerupai Galaxy J7 Prime. Hanya saja dari sisi sistem operasi ponsel sudah memakai Android v6.0.1 Marshmallow

Urusan penyimpanan rasanya sudah cukup pas dengan mengandalkan 16 GB memori internal, bila dirasa kurang anda masih bisa memaksimalkan kapasitas penyimpanan dengan measang microSD atau kartu memori eksternal, bahkan kapasitas maksimalnya sampai 256 GB.

Duet kamera 5 MP dan 13 MP

Meski ukuran kamera depan lebih kecil dibanding kamera depan Samsung Galaxy J7 Prime, namun kemampuan memotret kamera depan Samsung Galaxy J5 Prime tak kalah baiknya dibanding kakaknya tersebut. Berbekal kamera 5 MP ponsel ini bisa memaksimalkan gambar menjadi lebih terang dan terperinci dengan adanya fitur f/2.2. Tak hanya itu, kamera belakang juga bisa bersaing dengan kamera ponsel kelas atas lainnya meski ukurannya hanya 13 MP, namun fitur unggulannya menyerupai f/1.9, 28mm, face detection, autofocus, HDR dan lain sebagainya bisa memaksimalkan kualitas foto menjadi jauh lebih baik.

Kapasitas baterai 2400 mAh

Cukup disayangkan memang ponsel dengan spesifikasi yang cukup lengkap dan unggulan ini masih diperkuat oleh baterai dibawah 2500 mAh yakni hanya 2400 mAh, apalagi jenis baterai mengandalakn seri Non-removable Li-Ion yang sulit dilepas. Meski demikian kemampuan ponsel bertahan cukup usang sehingga kegiatan sahabat bersama ponsel ini masih dirasakan nyaman.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime

Diperkenalkan September 2016
Dimensi/Berat 142.8 x 69.5 x 8.1 mm/143 gram
SIM Dual SIM GSM (Nano-SIM)
Network 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE 
Layar 5.0", 720 x 1280, 294ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Multitouch
Capacitive
Corning Gorilla Glass 4
Fingerprint Sensor
OS Android v6.0.1 Marshmallow
Prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU
RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16 GB
microSD sampai 256 GB (memory eksternal)
Internet 4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Depan: 5 MP, f/2.2
Belakang: 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Video: 1080p@30fps
Fitur Lain Browser HTML5
A-GPS GLONASS
FM radio
ANT+ support
Xvid/DivX/MP4/H.265 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Baterai Non-removable Li-Ion 2400 mAh
 India gres saja menghadirkan Samsung Galaxy J seri terbaru yakni J Harga HP Samsung Galaxy J5 Prime, Spesifikasi Kamera 13 MP
Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime
  • Dual sim dengan donasi jaringan 3G dan 4G
  • Desain elegan dengan body berbahan dasar metal
  • Layar 5 inci, IPS-LCD
  • OS Android Marshmallow
  • Prosessor Quad-core 64 bit dengan RAM 2 GB
  • Disediakan ruang memori 16 GB plus slot microSD up to 256 GB
  • Kamera cukup canggih 5 MP dan 13 MP
Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime
  • Harga tinggi mencapai Rp.2,9 jutaan
  • Resolusi layar masih setara HD belum full HD
  • Kapasitas baterai 2400 mAh masih dibawah 2500 mAh
  • Baterai Non-Removable
Harga HP Samsung Galaxy J5 Prime
Baca: Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

Ponsel ini menyediakan spesifikasi yang cukup lengkap dan bisa bersaing dipersaingan menengah. Keunggulan ponsel paling lebih banyak didominasi yaitu dari sektor kamera, berbekal kamera depan 5 MP dengan fitur f/2.2 pastinya kualitas foto selfie akan jauh lebih baik. Tak kalah dengan kamera depan, kamera belakang berukuran 13 MP juga dilengkapi fitur yang tidak mengecewakan canggih. Kesimpulannya yaitu ponsel ini cocok bagi sahabat yang suka memotret. Selain itu ponsel ini dilengkapi layar pas 5 inci serta mesin yang cukup tangguh. Harga HP Samsung Galaxy J5 Prime terbaru ketika ini yaitu USD.220 atau sekitar Rp.2,9 jutaan dan gres tersedia di Vietnam dan India. belum dipastikan waktu keberadaannya di Indonesia.

0 Response to "Harga Hp Samsung Galaxy J5 Prime, Spesifikasi Kamera 13 Mp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel